Senin, 20 September 2010

Ikatan Alumni SMP 1 Padang Ganting Sumbangkan 8 Unit Komputer Kepada Sekolahnya

Penyerahan_Komputer

Sebagai ungkapan kepedulian terhadap sekolah yang pernah berjasa memberikan ilmu pengetahuan, Ikatan Alumni SMP Negeri 1 Padang Ganting menyumbangkan 8 unit dari 20 unit computer yang direncanakan kepada sekolah bersangkutan.

Penyerahan 8 unit komputer tersebut diserahkan secara simbolis oleh Ketuanya Drs.H.Darisman Dt.Rajo Lelo kepada Kepala SMP Negeri 1 Padang Ganting Drs.Bakhnizar disaksikan Ketua Komite Harmodius Harun di ruang labor komputer sekolah bersangkutan Sabtu (17/4).

Ketua Iluni (Ikatan Alumni) SMP Negeri 1 Padang Ganting Drs.H.Darisman Dt.Rajo Lelo dalam kesempatan tersebut mengatakan, penyerahan sumbangan 8 unit komputer ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan para alumni SMP Negeri 1 Padang Ganting Lebaran Idul Fitri lalu yang sudah disepakati akan membantu 20 unit komputer.

Siswa_Operasikan_Komputer

“Sebagai tahap pertama, kita baru bisa menyerahkan 8 unit computer, sedangkan sisanya tetap akan diupayakan untuk menghimpun dana dari para alumni, terutama melalui rekening yang sudah dibuat sebelumnya,” kata Darisman yang juga Kepala Dinas Pendidikan Tanah Datar ini menambahkan.

Kepedulian para alumni dalam bentuk pemberian komputer ini tidak terlepas dari rasa keprihatinan terhadap sekolah ini yang sangat tertinggal sekali dibidang teknologi informasi. Dengan adanya sejumlah komputer ini, diharapkan kedepan para siswa SMP Negeri 1 Padang Ganting dapat belajar komputer sekaligus belajar internet.

Kepala SMP Negeri 1 Padang Ganting Drs.Bakhnizar yang lebih akrab dipanggil Cang ini sangat berterima kasih sekali atas partisipasi para alumni, mudah-mudahan dengan adanya bantuan sejumlah komputer ini, sekolah yang sudah banyak melahirkan para cendekiawan ini, seperti Rektor Unand Musliar Kasim, Sekda Kota Sawahlunto Zohirin Sayuti dan lain, tidak akan tertinggal lagi dari sekolah-sekolah lainnya.

Foto_Bersama

Senada dengan itu, Ketua Komite Harmodius Harun juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para alumni yang telah menyumbang sejumlah computer. Selama ini para lulusan SMP Negeri 1 Padang Ganting bila menyambung ke SMA di Batusangkar sangat minim sekali pengetahuan komputer.

Ia berharap, para alumni lainnya yang belum sempat menyumbang, kiranya dapat berbuat yang sama, terutama untuk kemajuan SMP Negeri 1 Padang Ganting dalam menghadapi dunia teknologi informasi yang mau tidak mau harus dipelajari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar